Breaking News
Loading...
Thursday, 17 January 2013

charger laptop rusak?itu bisa jadi kabel konektor ke laptopnya putus..wahhhhhh..itu masalah serius gan harus cepat cepat di perbaiki..karena charger itu termasuk komponen yang suangat penting bagi keberlangsungan laptop..bisa di bayangin kan kalau tidak ada charger???laptop tidak nyala karena tidak ada daya..salah satu alternatif ya bisa beli batre di toko gan,,tapi harus yang merek alkaline..ingat alkaline lohh ya bukan pantene.. :D
kalau charger tidak bisa ngisi daya ke laptop, itu ada beberapa kemungkinan gan. bisa dari komponen dalam adaptornya yang lepas atau bisa juga karena kabel konektor yang putus. Aku lihat di daftar kriminal di kepolisian kasus yang banyak terjadi itu adalah putusnya kabel konektornya itu. nahh..kalau sudah berurusan sama yang satu ini pembongkaran adaptor charger pun harus dilakukan. karena adaptor tidak memakai baut melainkan menggunakan lem(di amerika tidak ada baut), maka langkah awal kita bahas cara bongkar adaptornya dulu. bagaimana kah kisahnya???langsung saja di TEEEKAAAPE...
1. siapkan dulu alat-alatnya gan,yakni obeng minus buat pencungkil(ini benar gak sih bahasanya pencungkil?? :D ), terus yang paling penting nih pelumas(disarankan minyak kayu putih).
2. kemudian oleskan(ngolesinnya biasa aja,gak usah pake perasaan) pelumas tadi ke bagian sambungan pinggiran adaptor. bingung yaa bagian mana??aku juga bingung..he..liat aja deh ni gambarnya..

3. tunggu 20 menit sampai pelumas meresap. Setelah 20 menit maka cungkillaah perlahan bagian sambungan itu. kalau pelumas benar benar meresap pake tanganpun bisa tanpa obeng.
4. taraaaaa..adaptor pun berhasil di buka.
laahh..truss??what next?? :D
5. langkah selanjutnya adalah mencari letak putus kabel konektornya, kalau sudah ketemu tinggal di potong dan sambung kembali (bagian ini bukan bagian gue yg ngejelasin,,silahkan cari di google cara sambung kabel :D).
6. kalau kebel(kok kebel sih),kabel maksudku sudah tersambung maka sekarang soderlah kembali kabel itu ke PCB nya..nggak punya soder??(silahkan cari di google cara mendapatkan soder :D).
7. coba tes charger nyala apa nggak..kalau sudah nyala silahkan pasang kembali chasing adaptornya.
ohh ya..ada yang tanya barusan.."kenapa harus minyak kayu putih?".. :D
silahkan cari google kenapa harus minyak putih.. :) .

17 comments:

  1. Mantab bang,, dicoba ahh,, kebetulan charger gue jg putuz nih.. thanks ya

    ReplyDelete
  2. Mkasih bagi agan2 yang sudah mampir.. :)

    ReplyDelete
  3. Kenapa saya datang kesini : Karena saya abis tanya di Google : "cara buka charger laptop" karena susah banget buka casing yang ga keliatan sekrup nya. Tak taunya harus pakai minyak kayu putih ya... ntar tanya di gogle lagi dah kenapa harus pakai minyak kayu putih hehe.. makasih gan

    ReplyDelete
  4. mantab gan, boleh kami tulis ulang jadi referensi ya gan di pusatinformasi

    ReplyDelete
  5. sama - sama gan..terima kasih sudah mampir.

    ReplyDelete
  6. bagus juga gan tapi ga semua lem pada charger itu bisa langsung dicungkil setelah pake pelumas ada beberapa produk yang lemnya agak kuat.hehe :D
    baca juga yu pengalaman saya http://satu1komputer.blogspot.com/2015/08/cara-membuka-charger-laptop.html#

    ReplyDelete
  7. Pada intinya niat ngejelasin ga? -_- Bentar-bentar tanya Google.
    Kerja 2x dong. Tapi makasih Infonya (y)

    ReplyDelete
  8. Halah ini palingan copas :v si ts nya aja gak mw tanggung jawab dikid dikid tanya google kami kesini udah nanya ke google disuruh kesini

    Yg ke 2 penulisan, tidak beres tolong klo punya blog itu niat!!!! Klo dikid dikid tanya google mending lu belajar aja dulu sono,

    ReplyDelete
  9. Mantap gan, saya coba gan, kbetulan charger lagi bermasalah ni... mudah2an bermanfaat...

    ReplyDelete
  10. Kok ga bisa ya gan buat buka adaptor ASUS

    ReplyDelete
  11. After all this time ;-( !!!
    Udah 3 chargeran yg gw bongkar dan semuanya ancur gara-gara gw congkel paksa ;(( ternyata harus pake "pelicin" dulu biar lancar :d .
    Thank's banget infonya x-) , very super duper extra wonderfully amazing (h)

    ReplyDelete